Ujian Terberat Manusia Zaman Kiwari - Jurnal Darul Azis

Ujian Terberat Manusia Zaman Kiwari

Ujian Terberat Manusia Zaman Kiwari


Setiap hari, kita selalu dibombardir oleh ribuan informasi. Setiap hari, ada saja persoalan-persoalan yang mencuat dan memancing perhatian. Apalagi bagi orang yang rajin membaca dan menonton media massa atau membuka media sosial. Sungguh, bah informasi akan dengan sangat cepat menyerbu.

Itu kemudian memengaruhi pola pikir. Orang-orang menjadi demikian impulsif dan ingin merespon segala sesuatu yang ramai di luar sana. Mending kalau penting dan mendesak, yang sering terjadi belakangan ini sesungguhnya hanya isu-isu receh yang sepatutnya diabaikan. 

Namun apa daya, keramaian di luar sana memiliki daya magis yang menarik perhatian. Dan secara tak sadar, banyak orang yang kemudian cuma ikut-ikutan membahas dan memberikan tanggapan, yang sebetulnya pembahasan dan tanggapan mereka tidak dibutuhkan amat. Wong ya tanggapan dan pembahasannya juga kurang bermutu.

Agaknya memang, ujian terberat yang saat ini dihadapi oleh banyak orang adalah bagaimana mereka menahan diri untuk tidak menanggapi isu-isu murahan yang sedang ramai di luar sana.
Please write your comments