Catatan Bisnis Mei 2020, Kurva dan Optimisme Kian Menanjak - Jurnal Darul Azis

Catatan Bisnis Mei 2020, Kurva dan Optimisme Kian Menanjak

Catatan Bisnis Mei 2020, Kurva dan Optimisme Kian Menanjak

Kinerja salah satu toko online di bawah naungan Selaras Digital Company, Beringharjo Online, di bulan Mei ini luar biasa. Saya katakan luar biasa, karena meski situasi perekonomian negara dan juga masyarakat Indonesia sedang tidak baik karena gempuran virus Korona, namun penjualan tetap menunjukkan kurva yang terus menanjak. 

Peningkatan kinerja bahkan terjadi pada empat aspek penilaian, yakni jumlah transaksi berhasil, tingkat konversi, keterlihatan produk, dan jumlah produk yang terjual. Kesemuanya itu, tentu juga berpengaruh pada meningkatkan omset dalam kurun waktu satu bulan. Untuk lebih jelasnya, saya coba sertakan tangkapan layar hitungan persentasenya, namun untuk pendapatan kotor tidak saya sertakan karena alasan privasi perusahaan. Sebagai catatan, kinerja tersebut didapatkan tanpa bantuan iklan. Full optimasi SEO di Tokopedia. 


Apabila dilihat lebih rinci, produk terlaris untuk bulan Mei 2020 jatuh pada Wakul Nasi Anyaman Bambu. Larisnya wakul/bakul nasi anyaman bambu ini dapat dipahami karena kami menjual dengan harga yang sangat bersahabat. Padahal kualitas produknya sangat terjamin dan memuaskan. Ke depan, penjualan wakul nasi tradisional anyaman bambu ini saya yakin akan terus, seiring dengan semakin banyaknya rekaman penjualan dan ulasan positif dari pembeli. 

Melihat grafik yang terus meningkat, sebagai pemilik usaha, saya tentu bergembira. Optimisme saya terhadap usaha ini semakin meningkat dari hari ke hari, bulan ke bulan. Keyakinan untuk berada di jalur ini terus terpupuk karena semakin terlihatnya hasil yang menjanjikan. Bukan tidak mungkin, tepat di usianya yang kedua nanti, Beringharjo Online sebagai sebuah usaha rintisan akan semakin berkembang dan mendapatkan tempat di hati pelanggannya. 

Bersamaan dengan proses ke arah sana, evaluasi, inovasi, dan upaya menjamin mutu produk terus kami lakukan. Sebab biar bagaimanapun, kesuksesan kami tetaplah merupakan bagian dari kepuasan pelanggan. 


Please write your comments