Percakapan Imajiner Dengan Presiden Jokowi Soal Kasus Ahok, Apakah Bapak Tidak Bisa Tidur? - Jurnal Darul Azis

Percakapan Imajiner Dengan Presiden Jokowi Soal Kasus Ahok, Apakah Bapak Tidak Bisa Tidur?

Percakapan Imajiner Dengan Presiden Jokowi Soal Kasus Ahok, Apakah Bapak Tidak Bisa Tidur?

Foto via https://www.youtube.com



Pak Jokowi...........


Iya


Bapak Sehat?


Alhamdulillah


Aman?


Alhamdulillah


Lelah?


Lumayan


Kok Bapak tidak menemui tamu yang sudah jauh-jauh datang ke rumah Bapak?


'Kan saya sudah bilang, saya tidak akan intervensi kasusnya Pak Ahok. 



Tapi sikap Bapak justru menunjukkan kalau Bapak mengintervensi kasusnya Ahok


Kata siapa?


Kata umat Islam di Indonesia. Para demonstran.


Lha memangnya saya harus gimana? Mereka sendiri yang bilang kalau saya tidak boleh intervensi. Proses hukum sedang berjalan, mbok ya sabar. Maunya itu saya harus gimana lagi tho?



Menemui demonstran, berbicara langsung pada mereka.



Loh ya tidak bisa.



Kenapa?



Karena saya belum punya jawaban apa-apa. Kalau saya menemui mereka, kesalahan lagi nanti. Saya juga dianggap intervensi. Sudah to...wong proses hukumnya masih berjalan. Kita percayakan saja pada pihak kepolisian.



Tapi kenapa Bapak dari kemarin tidak berkomentar apa-apa mengenai kasusnya Pak Ahok?



Loh, kamu ini kok nggak pinter dari dulu. Saya 'kan sudah bilang, proses hukum sedang berjalan. Kita tunggu hasilnya. Masa' sabar saja sudah tidak bisa?



Apakah tidak terlalu politis, mengingat Pak Ahok juga diusung oleh partai yang mengusung Bapak?



Relatif. Kalau pandanganmu politis, ya bakalan jadi politis. Ingat, saya ini kepala negara, walaupun memang kader partai. Pertanyaanmu itu pantesnya ditanyakan langsung pada petinggi partai saya. Bukan saya.



Apakah ini artinya, kasus Pak Ahok sedang dibicarakan di internal partai pendukungnya dalam Pilgub?



Itu sudah pasti. Tapi biasanya, mereka juga akan melihat-lihat situasi dulu.



Maksud Bapak?


Ya kalau memang perlu segera ada 'keputusan', mereka akan segera mengambil keputusan. Pilihan keputusan-keputusan itu, saya yakin sudah disiapkan.


Pak Jokowi...


Iya


Apakah malam ini Bapak akan tidur?


Gila kamu! Ya tidaklah...rakyat sedang begitu kok malah ditinggal tidur


Apakah Bapak tidak bisa tidur?


Bisa  saja sebetulnya



Lalu, apa yang akan Bapak lakukan?


Sebagai hamba yang bertuhan, tentu saya akan berdoa untuk kebaikan rakyat saya.



Termasuk untuk Pak Ahok?



Semua. Saya ini presiden.



Pak Jokowi.....



Iya, 


Bapak sudah makan?


Alhamdulillah. Mau tanya apa lagi?


Bapak tampaknya sedang menangis, benar?


Sudah ya...assalamu'alaikum




Wa'alaikum salam warrahmatullah







Please write your comments