Gunung Dengan Pemandangan Sunrise dan Sunset Paling Indah di Indonesia - Jurnal Darul Azis

Gunung Dengan Pemandangan Sunrise dan Sunset Paling Indah di Indonesia

Gunung Dengan Pemandangan Sunrise dan Sunset Paling Indah di Indonesia



Hai para pendaki gunung! Jika ditanya apa yang membuatmu ingin selalu mendaki dan mendaki gunung lagi, kira-kira nih apa jawabannya?

Hampir 80% jawabannya pasti ingin melihat sunrise dan sunset. Betul apa betul?

Yup, kenyataannya tujuan dari mendaki gunung adalah ingin melihat sunrise yang kata sebagian orang seperti melihat alam yang baru bangun dari tidurnya. Tidak bisa dimungkiri keindahan sunrise dan sunset yang disuguhkan dari pegunungan memang menakjubkan. 

Jika melihat sunrise dan sunset memang menjadi tujuanmu mendaki ada baiknya kamu mendaki beberapa gunung di bawah ini :

Gunung Rinjani

Sebagai gunung tertinggi kedua di Indonesia, Rinjani tentu memiliki daya tarik pemandangannya tersendiri. Jika kamu mendaki gunung ini diperlukan perlengkapan hiking berkualitas seperti peralatan gunung eiger. Di gunung Rinjani, kamu bisa menikmati sunrise dan di depan mata kamu akan disuguhkan dengan melihat langsung gunung Barujari dan indahnya segara anak yang persis di depan mata. 

Gunung Semeru

Semeru termasuk list favorit para pendaki karena jika kamu berhasil mencapai puncaknya yang dikenal dengan nama Mahameru, kamu seakan-akan berada persis di bawah awan. Yup, tidak berlebihan memang mengingat Semeru adalah gunung tertinggi di pulau Jawa dan letaknya yang strategis akan membuatmu dapat menikmati keindahan tengger khususnya ketika sunrise.

Gunung Merbabu

Jika kamu termasuk pemula dalam hal mendaki, gunung Merbabu bisa menjadi alternatif aman bagi pemula. 

Sebab untuk menaklukan gunung ini tidak terlalu sulit. Medannya yang mudah serta alamnya yang ramah, bisa kamu jadikan sebagai pengalaman pertama mendaki gunung. Namun jangan anggap sepele setiap pendakian gunung karena kamu tentu saja harus mempersiapkan peralatan gunung yang berkualitas, sepatu gunung yang nyaman dan mental serta tenaga yang harus kuat. 

Gunung Merbabu menyimpan keindahan sunrise dan sunset-nya terutama saat musim panas. Di mana matahari akan terlihat sangat lembut ketika mulai naik dan malu-malu saat tenggelam.

Gunung Bromo
Sebagai gunung yang sering menjadi tujuan para pendaki, Bromo memiliki ragam keunikan tersendiri. Banyak orang yang datang kesana sudah cukup merasa puas walaupun tidak sampai ke puncaknya. Karena gunung Bromo saat ini sudah menjadi gunung wisata yang dikunjungi bukan hanya para pendaki muda namun juga orang tua yang ingin melihat sunset di sana.

Sebenarnya ada banyak gunung lagi yang bisa menjadi tempatmu berburu sunrise dan sunset karena Indonesia memang tempatnya berburu wisata alam termasuk mendaki gunung. Beberapa gunung di atas bisa menjadi pilihanmu untuk melihat sunrise dan sunset tepat di depan mata.

Sumber gambar : alidesta.wordpress.com


2 comments

  1. Daftar gunung-gunung di atas memang menyajikan pemandangan alam yang indah dan menakjubkan. Pantas saja banyak para pendaki yang pergi kesana.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul sekali Mas Poer. Sangat direkomendasikan.

      Delete