Kami Mewawancari Admin MAK News dan Beginilah Jadinya! - Jurnal Darul Azis

Kami Mewawancari Admin MAK News dan Beginilah Jadinya!

Kami Mewawancari Admin MAK News dan Beginilah Jadinya!

Mak News
Salah satu berita bikinan MAK News [Sumber : @maknews]
Setelah membaca artikel ini, Anda akan punya alasan tambahan mengapa setiap hari harus membuka instagram--selain untuk memantau akun mantan, bribikan, toko-toko online (untuk nyari-nyari barang yang fotonya paling bagus buat diskrinsut, disimpan di HP, lalu dilupakan), dan akun info tempat piknik dan makan yang hits dan instagramabel.

Tambahan alasan tersebut tak lain dan tak bukan adalah untuk nyetolking akun MAK News, sebuah akun IG yang menyajikan beragam berita dari seluruh penjuru dunia. Hal tersebut dikarenakan di tengah derasnya arus informasi (hoaks) seperti sekarang ini, Anda akan sangat membutuhkan informasi-informasi yang benar-benar penting, aktual, akurat, dan berimbang. Dan sayangnya MAK News tidak hadir untuk itu. Karena berdasarkan wawancara kami kepada sang admin, ternyata akun IG berpengikut 125 kilo itu dihadirkan hanya untuk satu tujuan : menyaingi Sprite yang nyatanya memang nyegerin. 

Lantas bagaimanakah kisah persaingan sengit mereka? Berikut hasil wawancara gesrek kami bersama punggawa akun MAK News!


Menyambung lidah netizen, mereka penasaran banget kapan sebenarnya MAK News didirikan. Bisa diberitahu? Siapa tahu mereka nanti mau ngirim karangan bunga pas di hari ulang tahun MAK News .

MAK News dibangun pada masa kerajaan dinasti Ting, namun karena dinasti Ting tidak mampu memotong kabel kawat, maka diganti oleh dinasti Tang pada tanggal 30 Oktober 2016. Dibangun dengan cinta dan kasih sayang menggunakan semen andalan semen 3 Janda.


Apa sebenarnya yang mendasari ide pembuatan akun ini? Dan siapakah yang mula-mula melontarkan ide tersebut, dan di mana? (Iya, pertanyaannya memang beruntun!)

Ide pembuatan akun ini seiring dan sejalan makin banyaknya media-media (beneran) yang kerap memberikan berita hoax. Berawal dari keprihatinan terhadap media-media (beneran) yang kerap memberikan berita hoax yang memicu perdebatan itu, MAK News hadir memberikan “penyegaran” kepada masyarakat dunia nyata, maya, fana, dan dunia ghaib agar tidak terbawa pada berita-berita yang belum jelas kebenarannya. 

MAK News Media merupakan media berita masa gini. Berita dari berbagai sumber yang dikemas secara tajam dan tidak dapat dipercaya, sebagai media canda tawa publik yang haus akan kebenaran fakta! Berbeda dengan akun komedi lainnya, MAK News membawakan sebuah jokes komedi yang dikemas ke dalam sebuah berita yang tidak penting sama sekali.

Ide pertama kali digagas oleh salah satu pria tuna asmara (sebut saja Mawar) yang ingin menyajikan sebuah komedi dalam berita. Meski akun serupa juga sudah ada sebelumnya, MAK News memberikannya dalam konsep berbeda.

Tepatnya waktu itu di kala malam sepi, hening, hanya terdengar suara gemericik air. Tempat tersebut biasa disebut toilet oleh makhluk bumi.


Menurut kalian, bagaimana kondisi perkomedian dan permemean di media sosial hari ini?


Hari ini 01 Mei 2017, kondisi perkomedian dan permemean di sosial media sangat variatif dan berkembang. Banyak akun-akun komedi baru tumbuh. Namun catatan yang memprihatinkan adalah banyak di antaranya menggunakan boraks agar meme mereka awet muda.


Pertama kali mengenal akun MAK News , aku langsung menduga bahwa yang menggawangi akun ini pasti orang pers, apakah benar bahwa kalian memang insan pers yang butuh hiburan dan sangat menyukai lagu mars Perindo?

Kami memang berasal dari pers, tapi itu dulu 7 tahun yang lalu kami sempat membuka usaha Pers Ban Luar, tapi bangkrut.


Salah satu ciri khas yang berhasil kutangkap dari MAK News adalah keahlian dalam memelesetkan kata dan kalimat. Kalian pernah menjuarai lomba silat lidah?


Tidak, iya iya, tidak tidak, iya, bisa jadi bisa jadi...

Pertanyaan ini adalah yang paling penting dan sudah lama ingin kutanyakan. Gara-gara MAK News , aku yang suci ini jadi sering nyetalking akunnya Mimi Peri. Sebenarnya ada hubungan apa sih antara kalian dengan Mimi Peri? Kok kayaknya kalian demen dan sering banget mosting berita tentang Mimi Peri?

Mimi Peri adalah sosok fenomenal di jagad instagram beberapa bulan belakangan ini. Hal tersebut menarique perhatian MAK News untuk membuat berita-berita tentang beliau. Kami tidak ada hubungan apa-apa, kita cuma temen gak lebih. Plis, percaya sama gue. Gue cuma sayang elo...

(😍😍😍😍😍😚😚😚😚😚😚😚)

Sekarang sepertinya MAK News sudah semakin maju dan mulai memperlebar sayap ke berbagai lini bisnis seperti web, MAK News sport, dan MAK News fuckta. Apakah karena sudah ada investor yang nyuntik dana? Jika iya, investor dari manakah dia? Arab saudi, Cina, Kuvukiland, atau negara mana?


Sebenarnya kami bekerja sama dengan salah satu perusahaan batu krikil terbesar asal Qatar, pihaknya bersedia memberikan suntikan dana pada MAK News, namun karena kami takut jarum suntik akhirnya kami membatalkan kerja sama tersebut.



Ke depan, apakah kalian juga akan melirik bisnis tupperware? Jika iya, mengapa? Dan jika tidak, kenapa kok tidak? Padahal prospek banget loh. Tetanggaku aja sampai bisa beli mobil gara-gara jadi agen asuransi dan jual obat peninggi badan dan obat pembesar payudara. Kalian nggak pengin?


Sepertinya tidak, kami lebih ingin fokus pada bisnis jual beli sembako karena itu kebutuhan yang pasti dicari masyarakat.


Pertanyaan-pertanyaanku udah lucu dan MAK news banget belum? Aku masih nganggur nih, padahal udah 2 tahun diwisuda. Mana bentar lagi lebaran 'kan, harus pulang kampung. Bingung kalo ditanya kerja di mana? Trus nih ya, pacarku udah minta dikawinin. Kan berabe banget jadinya. Aduh...pusing bet.


Pertanyaan-pertanyaan kamu lucu, menarique, unique, menggelitique, cantique, kalo nyanyi berisique, pakai icique-icique, sambil goyang itique di atas motor matique. Tapi aku kurang suka sama cengkoknya, kurang greget terus pitch controlnya juga kurang steam. Tapi dari keseluruhan, aku si iyes!

2 comments