Cara Jitu Mengatasi Pasangan yang Terbakar Cemburu - Jurnal Darul Azis

Cara Jitu Mengatasi Pasangan yang Terbakar Cemburu

Cara Jitu Mengatasi Pasangan yang Terbakar Cemburu

Ilustrasi via Shutterstock

Kebanyakan para pria beranggapan bahwa wanita yang mudah cemburu adalah mereka yang kurang percaya pada dirinya sendiri. Kekurang percayaan diri itu yang kemudian membuat para wanita menjadi lebih posesif atau iri pada wanita lainnya. 

Anggapan seperti itu sebenarnya kurang tepat, karena tidak selamanya rasa cemburu seorang wanita itu berkaitan dengan rasa minder. 

Memiliki pasangan yang mudah sekali cemburu kepada siapa pun dan iri terhadap apa pun, tentu akan sangat merepotkan. Ruang gerak Anda akan terbatas dan Anda akan selalu merasa dimata-matai, dicurigai. 

Namun tenang saja, Anda akan bisa menghadapinya setelah selesai membaca artikel ini.

Begini. Rasa cemburu sebenarnya tidak ada hubungannya dengan rasa minder. Cemburu itu menyangkut soal harga diri seseorang. Oleh karenanya, jangan sekali-kali pun Anda  membandingkan pasangan Anda dengan orang yang seprofesi atau seidentitas dengannya. 

Misalnya pasangan Anda adalah seorang pekerja kantoran, jangan pernah sekali pun Anda bercerita , apalagi menyiratkan kekaguman atau ketertarikan, pada seorang teman perempuan yang juga merupakan pekerja kantoran. Karena itu jelas akan memantik api cemburu dalam hatinya.

Tapi kalau pun saat ini Anda sudah telanjur melakukannya dan itu membuat pasangan Anda marah besar karena terbakar api cemburu, maka segeralah membuat pembelaan. 

Seperti misalnya dengan berkata,”Dia memang seorang pekerja kantoran yang sukses, tapi aku tahu dia tidak punya pemikiran cerdas dan kritis sepertimu. Dia juga kurang peduli terhadap keluarganya. Bagiku pesona seorang wanita itu terletak pada kecerdasan dan kepeduliannya pada keluarga.” 

Strategi di atas bisa disebut sebagai strategimengecilkan nilai dari sesuatu yang dimiliki orang lain yang tidak dimiliki pasangan Anda. Dengan begitu, pasangan Anda tidak akan keberatan jika Anda berteman baik dengannya. 

Namun sebaiknya, strategi ini Anda terapkan sambil lalu saja agar pasagan tidak menganggap Anda menyampaikan penjelasan tersebut hanya untuk menyenangkan hatinya. Anda harus mengingat satu hal sebelum api kecemburuan pasangan Anda berkobar: jangan pernah mengusik harga diri dan identitasnya dengan membicarakan orang yang mungkin memiliki kesamaan dengannya seperti profesi, kecantikan, kebiasaan, dan lain sebagainya.

Please write your comments