Cara Membuat Indomie Rebus Enak ala Aa Burjo - Jurnal Darul Azis

Cara Membuat Indomie Rebus Enak ala Aa Burjo

Cara Membuat Indomie Rebus Enak ala Aa Burjo


Indomie Rebus

Kerajinandaribambu.com ~ Ya, Indomie rebus memang acap kali terasa lebih nikmat jika yang membikinkankan itu orang lain, Aa burjo misalnya. Tapi itu hanya berlaku sampai kamu membaca tulisan ini. Karena setelahnya, kamu tak akan bergantung pada orang lain lagi hanya untuk merasakan kenikmatan semangkuk Indomie rebus. 


Pertama-tama, tentu kamu harus merebus air terlebih dahulu. Selagi menunggu air hingga mendidih, kamu bisa sambil memanjatkan puji dan syukur ke hadirat Tuhan. 

Jika sudah, siapkanlah irisan bawang merah dan sawi. Irisan bawang merah dan sawi ini kelak akan ikut direbus bersama mi, tapi tdk dicemplungkan secara bersamaan.

Lalu, bukalah bungkus Indomie dengan cara menepukkan di antara kedua telapak tangan. 

Setelah suhu air mencapai angka 80° celcius, mi harus segera dicemplungkan. 

Lalu 73 detik kemudian susulkan irisan bawang merah dan sawi. 

Kalau mau dikasih telur, cemplungkan ia 45 detik sebelum irisan barang merah dan sawi dicemplungkan. 

Namun ingat, pecahlah telur dengan mengantukkannya di bibir wajan atau bibir meja. Bukan dipukul menggunakan sendok atau benda lain.

Nah, sembari menunggu, bedahlah bumbu dan minyak dan taruh tepat di tengah mangkuk putih berlogo ayam jago. Oh iya, pastikan caramu menggunting wadah bumbu dan minyak itu diagonal, bukan horizontal. 

Setelah itu semua selesai, angkat mi, telur, sawi, dan bawah merah tadi dan tiriskan dengan cara menaruhnya di atas wajan. 

Kira-kira 17 detik kemudian, cemplungkan mereka ke dalam mangkuk dan aduk dengan bumbu hingga merata. Sambil mengaduk, perhatikan asap yg mengepul dari dalam mangkuk dengan saksama, tapi singkat saja.

Terakhir, tambahkanlah sedikit bubuk lada atau sambal, kecap, dan saus. Tuangkan saus dan kecap tepat di tengah tumpukan mi dengan membentuk lingkaran. Untuk saus, dituang dengan cara berlawanan arah jarum jam, sedangkan kecap sebaliknya.

Selesai! Indomie rebus pun siap dilahap.


Yogyakarta, 17 Agustus 2018

Darul Azis
Please write your comments