Pelajaran Kelima di Hari Kedua di Beijing - Jurnal Darul Azis

Pelajaran Kelima di Hari Kedua di Beijing

Pelajaran Kelima di Hari Kedua di Beijing

Kunjungan kedua adalah ke Bao Shu Tang. Tempat ini merupakan salah satu pusat penjualan obat di Beijing. Tempat ini berjarak kurang lebih satu setengah jam perjalanan dari hotel.  Di Bao Shu Tang, kami ditawari berbagai macam obat oleh juru bicara perempuan yang juga lancar berbahasa Indonesia. 

Obat-obat tersebut cukup berajam jenis dan fungsinya. Ada yang berbentuk teh, koyo, batu giok, sisir, dan kapsul. Harganya relatif mahal dan tidak bisa ditawar, sehingga kalau mau membeliharus patungan. Produk unggulan di tempat ini adalah obat luka bakar. 

Berdasarkan keterangan petugas penjualannya, luka bakar akan bisa langsung sembuh jika memakai obat dari sini. Bahkan dulu sampai pernah didemonstrasikan olehpara petugasya, namun kemudian kini aksi itu dilarang. Kendati demikian, jika ada pengunjung yang ingin membuktikan keampuhan obat luka bakar tersebut, mereka akan memfasilitasinya.

(Pelajaran kelima: sama dengan pelajaran pertama dengan sedikit tambahan: hasil adalah bukti terbaik dari segala macam perkataan dan pekerjaan)

Beijing, November 2018
Please write your comments