Tertawa Sendiri Membaca Kicauan Bu @YeniKosAbadi - Jurnal Darul Azis

Tertawa Sendiri Membaca Kicauan Bu @YeniKosAbadi

Tertawa Sendiri Membaca Kicauan Bu @YeniKosAbadi


Mungkin sampai saat ini instagram dan fesbuk masih menjadi media sosial kesayangan generasi milenial. Disusul kemudian grup WA sebagai media komunikasi utama, baik untuk urusan cinta, keluarga, pekerjaan, sekolah, organisasi, hingga urusan arisan.  


Tapi ingatlah, dalam sembilan puluh tiga sampai dua ratus tujuh puluh lima hari ke depan, twitter akan menjadi primadona warganet Indonesia Bagian Sinyal Wuswus. Ini bukan prediksi asal, melainkan telah diuji melalui kajian ilmiah.


Meski hasil kajian tersebut masih dalam proses finishing di Pusat Kajian Media Sosial (PKMS) sebuah universitet negeri di Klaten, aku yang orang dalam ini sudah tak sabar lagi untuk memberi kan sedikit bocorannya ke publik. FYI, hasil kajian lengkapnya direncanakan akan dipublikasikan menjelang akhir tahun ini.  


Sinyal kembalinya kejayaan twitter di kalangan warganet Indonesia, menurut Susilo Joko Subianto, ketua tim peneliti PKMS sebuah universitet negeri di Klaten tersebut, ditandai oleh kemunculan akun-akun twitter selo nan menghibur. 


“Akun milik Bu Yeni Kos Abadi adalah salah satunya. Bisa dibilang, beliau adalah ibu kos paling modern dan kreatif di abad ini.” Ujarnya.

Dirinya mengaku sangat terhibur dengan kicauan-kicauan wagu dan polos dari Bu Yeni yang kemudian juga direspon secara lebih asyik lagi oleh para netizem selo, baper, dan lucu.


“Sangat inspiratif dan mendidique!” ia berseru garing.


Namun demikian, Susilo Joko Subianto berpesan agar ibu kos lain dan netijen-iseng–pemburu-endorsan untuk tidak meniru apa yang dilakukan Bu Yeni, kecuali kalau yang bersangkutan memang benar-benar lucu.

“Nanti bisa merusak suasana dan keseruan, Mz.” tandasnya.

Untuk mengonfirmasi kesan peneliti yang gagal umrah karena kena tipu First Travel tersebut, aku kemudian nyetolking akun twitter miliki Bu Yeni. Tak butuh waktu lama, saraf tertawa sendiriku pun langsung terbangun dari tidurnya. 

Sambil terus nyetolking, tak lupa tanganku pun sigap untuk mengepcer kicauan Bu Yeni bersama pengikutnya. Berikut ini hasilnya! 

1. Pencari kos baperan



2. Ibu kos kualahan


3. Hehe~

4. Ibu kos lebih cerdas


5. Proporsional


6. Antisipasi logis


7. SEHARUSNYA TIDAK MENGETIK SEPERTI ITU.



8. Pura-pura ga kenal


9. Lagunya: oh yes oh no


10. Salah alamat



11. Pledoi tentang hak guna kamar mandi



12. T.E.R.T.U.L.A.R


13. Ingat! Yang bentuknya love-love!

14. Tindakan tegas


15. Sangat inspiratif dan memotivasi


16. *Mikirkeras


17. Fiks, rasis!


18. Absurditas dan kreatifitas


19. Efisien


20. Akhirnya, mereka bersua jua! Puji Tuhan...!



  

2 comments

  1. Hahaha.. twitland lucu2 ya isinya. Setelah airmin, taxmin, bu yeni... siapa lagi???

    ReplyDelete