Cara Berpakaian yang Paling Cocok Untuk Pria Berkulit Gelap - Jurnal Darul Azis

Cara Berpakaian yang Paling Cocok Untuk Pria Berkulit Gelap

Cara Berpakaian yang Paling Cocok Untuk Pria Berkulit Gelap

Cara Berpakaian yang Paling Cocok Untuk Pria Berkulit Gelap
Ilustrasi via http://www.fashionbeans.com

 Pria muda, untuk bisa tampil keren, ada banyak hal yang bisa kalian lakukan dan perhatikan. Cara berpakaian adalah salah satunya. 

Kami yakin, untuk kalian yang peduli terhadap penampilan, kalian sudah banyak membaca tips-tips seputar bagaimana cara berpakaian yang baik dan keren. 

Tapi kalian juga perlu tahu, sebenarnya tips berpakaian tidak selalu cocok untuk semua orang. Ini karena pada masing-masing pria, terdapat keunikan-keunikan yang menjadi ciri khas dan tidak bisa disamakan dengan orang lainnya. 

Warna kulit misalnya. Tidak semua pria memiliki warna kulit yang sama. Ada yang putih, kuning, kecoklatan, dan juga ada yang gelap.

Memilih pakaian berdasarkan warna kulit ini penting juga loh, biar antara pakaian dan warna kulit terlihat serasi.

Nah, kali ini kami akan memberikan tips seputar berpakaian untuk kalian yang mempunyai kulit berwarna gelap. 

Tidak Memakai Atasan Berwarna Putih

Buat kalian yang mempunyai warna kulit gelap, ini adalah hal mendasar yang harus kalian terapkan. Ini adalah hukum utama. Kalian tidak boleh lupa. 

Mengapa begitu?

Karena baju putih justru akan membuat kulit kalian terlihat semakin gelap. Tak hanya itu, warna putih biasanya juga mudah kotor. Ini akan sangat buruk buat penampilan kalian.

Tapi meskipun begitu, bukan berarti kalian yang punya kulit berwarna gelap sama sekali tidak mempunyai peluang untuk memakai baju putih. Kalian masih bisa kok memakai baju putih, asalkan dirangkap dengan blazer berwarna netral. 


Hindari Warna Hitam 

Selain warna putih, kalian sebaiknya juga menghindari mengenakan pakaian berwarna hitam karena itu akan semakin mempertegas warna kulit. Semakin hitam. Warna coklat sebaiknya juga dihindari karena itu akan membuat kalian terlihat pucat.

Pilih Warna Netral untuk Aksesori

Kalau kalian ingin memakai dasi atau topi sebagai pelengkap gaya, pilihlah yang memiliki warna-warna netral. 

Warna netral akan terlihat kontras dengan warna kulit gelap sehingga akan bisa membuat kalian terlihat lebih keren. 

Untuk aksesoris lainnya seperti jam tangan, pilihlah yang berwarna perak atau emas. Hindari jam tangan kulit atau berwarna hitam ya. 

Warna atasan yang cocok untuk kalian yang berkulit hitam itu misalnya oranye, merah, dan kuning. Untuk celana denim, pilihlah warna biru navy

Kalau ingin berkaca mata, perhatikan warnanya

Bagi pria muda, akan terasa kurang lengkap kalau tidak mengenakan kaca mata. Apalagi ketika mereka sedang berada di luar rumah dan cuaca sedang terik. 

Agar kacamata kalian tidak terkesan norak dan kurang serasi, hindari pemilihan warna hitam. Pilihlah warna lain yang lebih netral.

Selamat mencoba ya. Untuk tampil keren dan menarik, sebenarnya tidak butuh banyak biaya. Tapi butuh banyak strategi dan jurus jitu.

Selamat mencoba, Pria Muda.

Please write your comments