Gantungan Baju Unik Dari Bambu Kreasi Lokal Jogja - Jurnal Darul Azis

Gantungan Baju Unik Dari Bambu Kreasi Lokal Jogja

Gantungan Baju Unik Dari Bambu Kreasi Lokal Jogja

GANTUNGAN BAJU DARI BAMBU CINAi ~ Kira-kira satu setengah tahun yang lalu, saya mengunggah gantungan baju bambu Cina kreasi lokal pengrajin Jogja di toko buku saya di Tokopedia

Gantungan baju tersebut asli buatan lokal. Pengrajinnya tetangga rumah di Jogja. Harganya satuannya murah sekali, cuma Rp6.000 saja. Di Mirota Batik, saya pernah beli, harganya 8.500 rupiah. 

Harga tersebut sebenarnya juga tidak terlalu mahal untuk ukuran gantungan baju unik dari bambu yang memang berkualitas dan dibuat dengan penuh cinta oleh pengrajinnya. Makanya saya pun juga tertarik untuk membelinya waktu itu; dua lusin. 

Sudah barang tentu, gantungan baju dari bambu lebih awet dari jenis gantungan baju lain semisal dari besi dan plastik. Gantungan baju ini antikarat, kuat, dan yang jelas lain daripada yang lain. Klasik. Elegan. Dan bernilai seni. 

Kembali ke gantungan baju dari bambu cina yang saya unggah di toko tadi. Saya bahkan sudah melupakan produk tersebut. Sempat sekali ada orang menanyakan produk tersebut, tapi karena mungkin belum cocok, ya belum closing

Sampai jelang penutupan hari tadi, ada pesanan cukup banyak untuk dikirim ke Bali. Terang saja saya bergembira. Bukan karena saya akan mendapatkan untung,  tapi karena saya bisa membantu usaha tetangga untuk go-digital; saya bisa membantu mempertemukan para pencari gantungan baju unik dan berkelas dengan produsennya.

Puji Tuhan...

---
Ini adalah penampakan dari gantungan baju unik dari bambu Cina kreasi lokal Jogja yang saya bicarakan tadi. 



Jika Anda berminat dengan produk tersebut, silakan langsung pesan saja ke toko saya.  Dengan menesan produk tersebut, berarti Anda telah melakukan dua kebaikan. Pertama, Anda telah membantu UMKM. Kedua, Anda juga telah membantu meningkatkan performa toko saya dan juga saldo tabungan saya. 😂

Yogya, 5 Januari 2019
Please write your comments