Fakta-fakta Mencengangkan Tentang Para Pedagang Makanan di Indonesia - Jurnal Darul Azis

Fakta-fakta Mencengangkan Tentang Para Pedagang Makanan di Indonesia

Fakta-fakta Mencengangkan Tentang Para Pedagang Makanan di Indonesia

Keragamanan kuliner Indonesia memang selalu menarik untuk diperbincangkan. Mulai dari historinya, filosofinya, keunikannya, rasanya, hingga rasanya.

Di balik beberapa maknanan Indonesia ternyata terdapat fakta-fakta menarik yang saya jamin belum diketahui banyak orang.
Image Source: Grid.id

Beberapa waktu yang lalu, saya mencoba melakukan perjalanan kulineria di Jogja, demi mendapatkan fakta-fakta tersebut. Dan.....fakta-fakta mencengangkan tentang para pedagang makanan di Indonesia

 1.  Pedagang Bubur Ayam

Fakta menarik tentang pedagang bubur ayam yang saya temukan adalah: MEREKA TIDAK PERNAH MENYESALI NASINYA YANG SUDAH MENJADI BUBUR.

Ini sungguh mencengangkan dan sangat menginspirasi. Karena biasanya kan kita sering menyesali nasi yang sudah menjadi bubur.

 2.  Pedagang Tahu Bulat

Saya menemui pedagang tabu bulat yang mangkal di dekat kampus pada suatu sore. Dan Allahu! Saya menemukan fakta menarik tentang pedagang tahu bulat, yakni: TIDAK PERNAH MERASA PANIK, MESKIPUN NGGORENG TAHUNYA SELALU DADAKAN.

Selain menarik, ini juga bisa menjadi pembelajaran bagi kita, terutama yang suka panik dengan segala hal yang mendadak.

 3.  Pedagang Gorengan

Saya menyukai gorengan. Bukan hanya karena harganya yang murah, kalau itu jelas, tapi juga karena saya menyukai tempe.

Saya menemui pedagang gorengan favorit saya, di bilangan jalan Mangkubumi Jogja dan saya menemukan fakta tentang pedagang gorengan, yang ternyata: TUKANG GORENGAN TIDAK PERNAH MENGAJARI GORENGAN-GORENGANNYA BERWUDHU.

Ini dibuktikan dari berminyaknya semua gorengan yang mereka jual.

 4.  Pedagang Ayam Goreng

Tidak akan lengkap rasanya kalau saya tidak menemui pedagang ayam goreng. Saya menemui mereka secara acak untuk membeli ayam goreng bagian dada.

Saat itulah saya tersadar satu hal dan ini adalah sebuah FAKTA. Jadi ternyata mereka TIDAK PERNAH MEMBERIKAN PUTING AYAM KEPADA ORANG YANG MEMBELI DADA AYAM seperti saya.

Lantas, mereka kemanakankah puting-puting ayam itu?

Mereka konsumsi sendiri?

Apakah pada penjual ayam itu puting-lover?

Perlu ada penyelidikan lanjut mengenai hal ini.

 5.  Pedagang Nasi Padang

Masakan pada adalah makanan favorit saya, karena rasanya yang sungguh nikmat itu. Saya benar-benar menaruh hormat pada para peracik bumbu masakan padang.

Tapi tunggu dulu...

Fakta pahit ini juga harus kamu tahu karena aku tak mau menyimpannya sendiri. Terus terang, aku kecewa dengan fakta ini tapi mau bagaimana lagi ini adalah nyata adanya. Jadi ternyata: KADANG MEREKA PUNYA OTAK, KADANG TIDAK.



Please write your comments