7 Lagu yang Bisa Kamu Sumbangkan Saat Menghadiri Pernikahan Mantan - Jurnal Darul Azis

7 Lagu yang Bisa Kamu Sumbangkan Saat Menghadiri Pernikahan Mantan

7 Lagu yang Bisa Kamu Sumbangkan Saat Menghadiri Pernikahan Mantan

7 Lagu Pernikahan/Kata Sikap


Menghadiri undangan pernikahan, kadang menjadi momen yang amat menyenangkan. Terlebih jika yang menikah adalah teman atau sahabat-sahabat kita. Kehadiran kita adalah wujud ikut merayakan kebahagiaan yang tengah dirasakan kedua mempelai.

Namun barangkali akan agak sedikit berbeda, jika yang menikah adalah mantan pacar kamu. Datang pilu, tak datang malu. Apalagi kalau hubungan pacaran kalian dulu sudah sampai pada tahap yang terbilang serius; keluarga, tetangga, dan saudara dekat sudah pada tahu dan akrab. 

Namun kali ini kita asumsikan saja kamu punya cukup keberanian untuk datang. Nah..jika sudah demikian, tak hanya kedatanganmu yang akan mengundang perhatian, tetapi bagaimana reaksi, gestur, dan tingkahmu selama berada di tempat resepsi juga akan turut menjadi sorotan publik pesta.

Maka dari itu, guna meminimalisasi kemungkinan mati kutu dan dalam upaya turut membikin rame pesta pernikahan mantanmu, berikut ini saya sarankan beberapa lagu dangdut yang bisa kamu nyanyikan di acara pernikahan mantan. 

Mengapa harus dangdut? Bukan pop, rock, reggae atau melayu?

Sekali lagi, ini demi menjaga sikap kamu agar tampak lebih tegar. Bukan malah kelihatan menyedihkan dan memprihatinkan. Dangdut, syukur-syukur dangdut koplo, akan tampak lebih meriah dan menyenangkan, walaupun misalnya lirik yang bakalan kamu nyanyikan cukup menyedihkan.

Karena itu pulalah, dalam menyanyikan lagu-lagu yang akan saya rekomendasikan nanti, sebaiknya jangan terlalu dihayati. Ini hanya untuk hiburan semata. Cuma untuk bikin rame dan meriah pesta pernikahan mantan saja. Ingat, jaga sikapmu. Oke?

Baiklah, karena tampaknya kamu sudah cukup penasaran, langsung saja kita meluncur ke TKP.  Dan bayangkan kamu saat ini sedang berada di lokasi resepsi pernikahan mantan.

1. Undangan Palsu-  (Dipopulerkan Caca Handika)

Ini jika mantanmu adalah tukang bohong plus ahli sebar berita hoax seperti PKS Piyungan dan Jonru. Sampai-sampai ya begini jadinya, undangan pernikahan untukmu saja pake dipalsukan segala. Dan kamu, dengan begitu polosnya menjadi korban undangan palsu. Maka tak pelak lagi, lagu Undangan Palsu yang dipopulerkan oleh Bang Caca Handika ini layak kamu nyanyikan di acara resepsi pernikahan mantanmu.


2.    Kandas- (Dipopulerkan Oleh Evie Tamala)

Ditinggal nikah duluan sama Doi gegara kamu kelamaan nglamar memang menyakitkan. Padahal selama ini kamu udah kerja keras banting tulang demi-semata-hanya dia sahaja. Eh giliran kamu pulang dengan membawa sebongkah berlian, Doi malahh udah dilamar orang.  Nah, jika demikian yang terjadi, maka lagu Kandas ini pantas untuk kamu nyanyikan untuk mantan pacarmu itu. 

3.    Kehilangan-Rhoma Irama

Kata ikhlas bisa dengan mudah diucapkan, tapi rasa kecewa dan kehilangan adalah keniscayaan. Melihat orang yang dulu kamu sering gandengi ke sana kemari kini telah bersanding dengan orang lain, adalah wajar jika kamu merasa sangat menyesal dan kehilangan.Dan sebagai pelampiasannya, maka nyanyikanlah lagu Kehilangan-nya Bung Haji. Namun terlalu menghayati lagu ini sangat tidak disarankan. Kamu harus tetap tampak hepi, walau remuk redam rasa di dalam hati.


4.    Titip Cintaku- Ona Sutra

Dengan menyanyikan lagu ini, kamu akan terkesan sangat jantan di mata mempelai laki-laki dan publik pesta tentunya. Bagaimana tidak, kamu berani memasrahkan langsung kepadanya seorang gadis yang masih begitu kamu sayangi.

Tak cuma itu, kamu juga berpesan agar dia tidak menyakiti mantan kamu itu---seujung rambut dan seujung kuku pun--karena untuk dapat menikahinya, ada seorang laki-laki yang rela melepaskan dia walau harus menderita. Dan itu adalah kamu!

5.    Tenda Biru-Desi Ratnasari

Rasanya akan sangat tidak demokratis jika saya hanya merekomendasikan lagu-lagu cowok. Selain karena saya yakin banyak para cewek yang punya nasib serupa: dapet undangan dari mantan dan bingung mau datang atau tidak, ada banyak lagu yang bisa dinyanyikan oleh kaum hawa saat menghadiri pernikahan mantannya.

Salah satunya adalah lagu tenda biru ini.

Meski aslinya adalah lagu pop, namun setelah saya mendengar lagu ini dinyanyikan Norma Silvia-OM Monata dengan gaya koplo, ternyata asyik juga. 

Lagu ini sangat cocok buat kamu para wanita yang ditinggal nikah gitu aja tanpa ada alasan jelas. Padahal selama ini kamulah yang selalu menemani dia berjuang dari nol sampai pada kondisi yang sekarang. Eh giliran si dia udah sukses, kamu malah ditinggalin gitu aja. Kan fak! Iya kan, Mbak?


6.Pagar Makan Tanaman-Dipopulerkan Oleh Masyur S

Meski sebenarnya populasi cewek di dunia ini lebih banyak dibandingkan populasi cowok, tapi entahlah aksi tikung menikung tetap saja kerap terjadi. Dan mirisnya, itu menimpamu.

Nah...jika ternyata mantanmu menikah dengan sahabatmu sendiri yang dulu kerap numpang tidur di kosan, maka ini memang harus kamu nyanyikan.

Apa artinya berteman, di belakang kau menikam?

7.    Doa Suci-Imam S Arifin

Puncak dari segala cinta adalah doa. Kamu belum bisa dikatakan mencintai seseorang jika tak pernah mendoakannya. *Halahprek

Tapi beneran. Faktanya, mantan kekasihmu kini telah menjadi milik orang lain. Sudah menikah dengan orang lain. Sudah mau bikin anak.

Maka sebagai mantan kekasih yang baik dan budiman, ya kamu harus mengikhlaskannya. Atau kalau memang mentok-mentoknya belum bisa ikhlas, ya nyanyikanlah lagu ini. Biar tampak ikhlas.

4 comments

  1. hehehe. ntar kejadiannya kayak yang video viral itu dong pengantinnya malah datangin si mantan dan pingsan.

    ReplyDelete
  2. Hahahhaa, referensi bagus nih, walaupun aku nggak pernah dtg ke nikahan mantan, nggak diundang sih hahhahaha.

    ursulametarosarini.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kasihan, jadi mantan yang dilupakan. Haha

      Makasih Mbak Ursula sudah mampir.

      Delete