5 Kuliner yang Wajib Kamu Coba Setelah Booking Hotel di Jakarta - Jurnal Darul Azis

5 Kuliner yang Wajib Kamu Coba Setelah Booking Hotel di Jakarta

5 Kuliner yang Wajib Kamu Coba Setelah Booking Hotel di Jakarta

Siapa sih yang nggak tertarik mengunjungi Jakarta alias ibukota Indonesia? Kota yang sering menjadi primadona para traveller ini memang punya banyak tempat menarik loh buat dikunjungi, mulai dari wisata budaya, wisata sejarah hingga wisata kuliner.

Salah satu wisata kuliner khas Jakarta yang dicari setiap ada Pekan Raya Jakarta adalah kerak telor nih. Dijamin deh, kalau kamu suka wisata kuliner pasti kamu nggak bakalan nyesel nih untuk booking hotel di Jakarta supaya pengalaman kuliner kamu nggak mengecewakan.

Apalagi kalau kamu merupakan tipe orang yang suka mencoba berbagai macam makanan yang ada di ibukota, menginap di Oak Tree Urban Jakarta di reservasi.com merupakan pilihan tepat untuk kamu nih karena letaknya yang berada di daerah Jakarta Selatan.

Yuk simak rekomendasi tempat kuliner berikut ini dijamin kamu bakalan nggak sabar deh untuk trip kuliner kamu yang selanjutnya ke Jakarta.


Bandar Djakarta


Cumi Bakar Saos Jali [Foto Bandar Djakarta]



Siapa di sini yang merupakan penggemar seafood? Kalau kamu sengaja booking hotel di Jakarta hanya untuk hunting seafood yang paling enak maka kamu wajib banget nih cobain makan di Bandar Djakarta.Tempat makan ini berada di tepi laut Jakarta tepatnya di Ancol jadi bisa dipastikan nih kalau seafood yang kamu makan merupakan seafood yang fresh 100%.


Selain seafood yang fresh, Bandar Djakarta juga menawarkan pemandangan yang indah loh di malam hari. Kamu bisa menyantap seafood sambil menikmati semilir angin di tepi laut Jakarta.

Restoran yang sudah berdiri sejak tahun 2001 ini merupakan salah satu restoran seafood tertua di Jakarta loh jadinya kualitas makanan di sini nggak perlu diragukan lagi deh! Kalau Ancol kejauhan dari hotel tempat kamu menginap, kamu bisa kok mencoba Bandar Djakarta yang berada di cabang Alam Sutera, Tangerang.


Roti Bakar Eddy


Roti Bakar Eddy [Sumber tertera]


Kamu wajib banget nih mengunjungi tempat ini ketika kamu sudah booking kamar di Oak Tree Urban Jakarta di reservasi.com. Meskipun tempat ini bernama roti bakar namun mereka nggak hanya menjual roti bakar aja loh tapi juga mnejual makanan berat lainnya seperti mie goreng dan mie kuah.

Roti bakar ini sendiri berada di Jl. Raden Patah yang berlokasi di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Kalau kamu bingung memilih menu ketika disini kamu bisa kok mencba menu andalan mereka yaitu roti bakar 2TG dengan comet, telur, dan daging sapi serta roti bakar keju. Otak-otak mereka juga enak loh kalau kamu ingin cemilan yang asin.


Gado-gado Bon Bin

Gado-gado Bon Bin [Foto: Tribun]

Meskipun sudah banyak restoran gado-gado yang tersedia di Jakarta namun kalau kamu ingin mencari tempat yang menjual gado-gado tertua di Jakarta ini merupakan tempat yang tepat nih. 

Kalau kamu bukan merupakan penggemar berat gado-gado tapi kamu ingin datang ke sini setelah booking hotel di Jakarta juga nggak apa-apa kok karena tempat ini juga menyediakan banyak menu mulai dari asinan, lontong cap go meh, ayam goreng hingga nasi rames.

Untuk dessertnya sendiri mereka juga menyajikan dessert khas Indonesia loh seperti es cendol dan es kelapa muda. Restoran ini letaknya di Jl. Cikini IV yang berada di Menteng, Jakarta Pusat.


Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih


Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih [Foto: Tribun]


Jangan ngaku sudah booking hotel di Jakarta kalau kamu belum cobain kuliner yang satu ini ya. Nasi goreng yang satu ini berbeda loh dengan nasi goreng kebanyakan yang kamu temui. 

Keistimewaan nasi goreng ini terletak pada bumbunya yang bercampur dengan nuansa arab sehingga membuat aroma dari nasi goreng kambing ini sangat menggugah selera kamu yang sedang kelaparan loh.

Kamu juga bisa memesan sate kambing sebagai santapan sambilan ketika makan nasi goreng nih. Tempat makan ini berada di Jl. Kebun sirih yang berada di Jakarta Pusat.


Kwetiaw Akang


Kwetiaw Akang (Sumber: Kwetiaw Akang MK-PI)


Kamu merupakan penggemar chinese food? Kalau jawabannya iya maka kamu wajib banget nih buat ke sini ketika berkunjung ke Jakarta. Restoran yang sudah berada belasan tahun ini di daerah Muara Karang Raya, Jakarta Utara pasti bakal memenuhi ngidam kamu akan chinese food nih. Sesuai dengan namanya salah satu menu andalan di sini adalah kwetiaw yang dicampuri dengan daging sapi dan sayur-sayuran.

Restoran ini juga menyediakan makanan chinese food lain seperti bihun, lapchoi hingga nasi siram. Dijamin deh kamu bakalan kalap kalau makan di daerah sini karena daerah ini merupakan gudangnya makanan di daerah Jakarta Utara.

Tapi pastikan makanan kamu yang kamu pesan itu halal ya kalau kamu nggak boleh mengonsumsi makanan halal karena kebanyakan restoran di sini menjual makanan yang nggak halal. Restoran ini biasanya baru buka ketika sudah jam 5 sore ke atas karena di jam-jam segitu biasanya baru banyak customer yang membeli makanan.

Please write your comments