Binar Bahagia Pengrajin Gantungan Baju Dari Bambu di Jogja - Jurnal Darul Azis

Binar Bahagia Pengrajin Gantungan Baju Dari Bambu di Jogja

Binar Bahagia Pengrajin Gantungan Baju Dari Bambu di Jogja


Saya tak pernah menyangka sebelumnya jika ternyata peminat kerajinan dari bambu berbentuk gantungan baju banyak dicari oleh orang.

Baca postingan sebelumnya: Gantungan baju unik dari bambu kreasi lokal Yogya

Terbukti, saya telah menerima pesanan gantungan baju dari bambu karya pengrajin Jogja beberapa kali secara beruntun dengan jumlah yang menggembirakan.

Pamesanan gantungan baju dari bambu pertama berjumlah 25 buah, untuk dikirim ke Bali. Sedangkan pemesanan kedua sebanyak 30 buah untuk dikirim ke Jakarta. Kedua barang di atas belum sampai tujuan ketika pada suatu pagi, saya mendapatkan kiriman pesan dari seorang mbak-mbak dari Jakarta.

Si mbak-mbak tersebut menanyakan ketersediaan produk. Saya sampaikan bahwa pemesanan dilakukan secara Pre-Order. Beliau tidak keberatan dan akan memesan dalam jumlah yang cukup banyak.

Baca juga: 

Ya, pemesanan ketiga pagi itu langsung meningkat drastis, yakni sebanyak 10 lusin alias 120 buah. Saya sampai takjub dan tak henti-hentinya berucap syukur. Pagi itu juga, Mbak-mbak dari Jakarta itu langsung mengirim uang pelunasan sekaligus biaya kirimnya kepada saya. 

Tak menunggu lama-lama, maka saya pun langsung memesankannya kepada si pengrajin.

Apa yang kemudian terjadi?

Ketika saya utarakan maksud keatangan saya, beliau sampai kaget seperti tidak percaya. Dan melihat itu saya jadi makin senang, haha. Apalagi ketika melihat gurat kebahagiaan pada wajah pengrajin tersebut. 

Dalam hati saya langsung berdoa, semoga ini akan terus berlanjut sehingga pengrajinnya semakin berdaya, sehingga produknya dapat terus tersebar luas ke seluruh penjuru Indonesia. Aamiin.

Oh iya, ada satu kabar gembira lagi yang belum saya sampaikan. Jadi, selain lihai membikin gantungan baju dari bambu, ternyata tetangga saya ini juga lihai dalam membikini berbagai macam kerajinan dari bambu cendani, seperti rak, tempat gantungan handuk, air mancur, dan produk lain sesuai dengan permintaan pelanggan alias bisa custom. 

Makin keren bukan?

Berikut ini, saya sertakan salah satu contohnya.



Nb: untuk pemesanan, silakan klik beberapa tautan berikut:

Please write your comments