Begini Cara Memuji Cewek Biar Doi Makin Klepek-klepek - Jurnal Darul Azis

Begini Cara Memuji Cewek Biar Doi Makin Klepek-klepek

Begini Cara Memuji Cewek Biar Doi Makin Klepek-klepek


Niatnya sih pengen memuji cewek yang lagi kamu taksir, tapi kenapa kamu justru dapat gerutuan sewot atau tidak mendapat balasan chat selama berhari-hari? Wah, kalau kamu mengalami hal tersebut, kemungkinan besar ada yang salah dengan teknik kamu dalam memberikan pujian ke cewek. Ingat, cewek memiliki perasaan yang sensitif. Jadi biar pujian yang kamu berikan nggak menimbulkan kesalahpahaman, sebaiknya kamu simak beberapa tips jitu berikut ini, deh.

1. Pastikan Kamu Benar-benar Memujinya, Bukan yang Lainnya

Bayangkan skenarionya seperti ini: kamu sedang menjemput pacar atau gebetanmu untuk pergi kencan. Saat akhirnya ketemu, kamu terkesima dengan penampilannya yang terlihat begitu cantik dalam balutan rok terusan. Kamu pun akhirnya berkata, “Aku suka rok yang kamu pakai.”

Salah besar Bro!

Kalau memuji dengan cara itu, sebetulnya kamu justru berbicara tentang pakaian yang dikenakan, bukan benar-benar memuji pacar atau gebetanmu. Sebagai gantinya, kamu bisa berkata seperti, “Rok itu terlihat bagus kalau kamu yang pakai.”

Terlihat perbedaannya, kan? Iyalah, dan ini lebih mengena dan membuat doi klepek-klepek.

2. Beri Pujian yang Spesifik 

Salah satu kunci utama agar sukses memuji cewek adalah dengan benar-benar menghargainya. Beri perhatian kepadanya dengan tulus, maka kalian pasti akan menemukan hal-hal berharga yang bisa kamu jadikan bahan pujian untuknya. 

Ingat, pujian nggak harus tentang penampilan, kok. Kamu juga bisa memuji hal-hal lain, seperti keahliannya dalam bidang tertentu atau kebiasaan-kebiasaannya yang membuat kamu suka dengannya. 

Intinya, berikan pujian yang spesifik. Kalau memang kamu suka dengan salah satu kebiasaannya, maka katakanlah. Misalnya, “Kamu lucu banget kalau lagi semangat bahas tentang buku yang kamu baca.”

3. Jangan Menyuruhnya untuk “Tersenyum”

Oke, niatmu mungkin baik, yakni untuk membuat pacar atau gebetanmu merasa lebih bak. Tapi, menyuruhnya untuk tersenyum bukan cara tepat untuk itu. 

Kamu nggak tahu seperti apa hari yang sudah dilaluinya. Seorang cewek pasti bakal tersenyum kalau ia merasa senang dan nyaman kok, jadi nggak ada alasan untuk memaksanya.

Jangan sampai permintaan kecilmu yang terdengar sepele justru bertolak belakang dengan kondisi perasaannya. Bisa aja, kan, sebenarnya ia sedang punya masalah dan merasa sedih, tapi kamu justru seenaknya berkata, “Kamu bakal kelihatan lebih cantik kalau tersenyum, lho.”

3. Pujian Terbaik Adalah yang Bersifat Spontan

Memuji wanita memang nggak semudah kelihatannya. Kamu bahkan mungkin sudah menyiapkan beberapa stok pujian dari jauh-jauh hari agar pacar atau gebetan kamu bisa merasa tersanjung. Tapi, kamu juga perlu tahu bahwa pujian terbaik adalah yang bersifat spontan. 

Hal ini bisa membantumu untuk memberikan pujian secara lebih tulus. Saat kamu menatap wajah cewek pujaanmu, apa yang tebersit dalam pikiranmu? Selama hal tersebut nggak bersifat sensual atau seksual, pujian yang keluar dari mulutmu pasti bakal terdengar jujur, tulus, dan sopan.

4. Memuji dengan Tindakan yang Tepat

Memberi pujian pada wanita nggak selamnya harus dilakukan dengan kata-kata. Kamu juga bisa “memujinya” melalui tindakan. Apa, sih, tujuan kamu memuji cewek? Tentu agar ia merasa dihargai dan tersanjung, kan? 

Nah, melalui tindakan yang tepat, kamu bisa memberikan efek sama. Misalnya, saat sedang kencan, kamu bisa melakukan hal-hal sesimpel membukakan pintu restoran untuknya atau nggak bermain ponsel saat ia sedang berbicara. 

Percaya, deh, jadi seorang gentleman itu nggak susah, kok. Dengan sikap dan perilaku yang tepat, cewek pujaanmu pasti juga akan merasa dihargai dan tersanjung tiap menghabiskan waktu bersama lo.

Nggak ada cewek yang nggak suka menerima pujian. Meski begitu, kamu tetap nggak boleh sembarangan dalam memuji cewek Dengan kelima tips di atas, kamu bisa memberikan pujian pada wanita tanpa membuatnya tersinggung atau menimbulkan salah paham. Semoga wanita pujaanmu bisa tersanjung, ya!
Please write your comments