Trik Mudah Membuat Jus Alpukat Ala Anak Kos - Jurnal Darul Azis

Trik Mudah Membuat Jus Alpukat Ala Anak Kos

Trik Mudah Membuat Jus Alpukat Ala Anak Kos


Ada beberapa konsekuensi yang harus kamu tanggung ketika menjadi anak kos. Seperti misal, kamu harus mulai belajar untuk mandiri, dewasa, kreatif, dan bayar kos tentunya. Ketika menjadi anak kos, kamu juga dituntut untuk pandai-pandai mengatur keuangan. Agar tidak ada tuh yang namanya tanggal tua maupun muda, semua tanggal sama. Sehingga kamu tetap bisa makan makanan yang bergizi dan berimbang setiap hari. *Ciee ada yang mendadak jadi ahli gizi.

Oke.. karena udah ada yang nyie-nyiein gitu, kita langsung ke TKP saja. Jadi intinya, saya itu pengen ngasih kamu tips membuat jus alpukat ala anak kos sebagaimana judul artikel ini. 

Buah alpukat semata wayang

Bahan-bahan yang harus dipersiapkan.

1 buah alpukat
1 sdm gula pasir
1 sachet susu

Alat-alat yang dibutuhkan

Pisau
Gelas
Sendok

Baiklah, karena kamu anak kos jadi rasa-rasanya kecil kemungkinan kamu punya bahan-bahan dan alat-alat di atas. Tapi sekurang-kurangnya, kamu dalam kondisi seperti ini : kamu habis main di rumah temanmu yang asli orang sini, lalu di rumah temanmu itu ada pohon alpukat yang berbuah lebat dan siap dipanen sehingga ketika kamu pulang orangtuanya temanmu itu ngasih kamu beberapa buah alpukat.

Lalu dalam perjalanan pulang, tercetuslah ide bahwa buah alpukat itu akan kamu sulap menjadi jus. Bagaimana caranya? Mau dibawa ke penjual jus, rasanya kok wagu. Masa' beli jus tapi bawa buah sendiri. Mau dibikin sendiri, kamu tidak punya blender. Teman-temanmu apalagi. Di sepanjang jalan kamu terus memikirkan hal itu, tapi tak juga nemu-nemu ide.

Sesampainya di kos, dengan segala keterbatasanmu sebagai anak kos, kamu pun terus-menerus mencari ide bagaimana agar buah alpukat itu segera berubah menjadi jus alpukat nan nikmat dan segar. Dan... ahaaa.. kamu pun akhirnya menemukan ide karena kebetulan di dekat kosmu ada warung burjo yang Aa' burjonya sudah akrab banget sama kamu (karena kamu sering ngutang?). Lalu kamu pun meminjam pisau di sana.

Dengan sigap, kamu lantas mengambil daging buah alpukat itu dengan penuh gairah lalu kamu menaruhnya di gelas semata wayangmu itu. Kemudian, daging alpukat itu kamu lembutkan dengan sendokmu, di gelas itu juga. Saat melembutkan daging alpukat itulah, tercetus ide brilian yang kedua. Tanpa berpikir dua kali, kamu langsung memesan es susu kepada Aa' burjo. Gak pake lama A', pesanmu.
Buah alpukat yang sudah diambil dagingnya
Daging buah alpukat yang telah dilembutkan

Es susu pesanan dari Aa' burjo

Begitu pesanan sudah selesai, dengan hati riang kamu hendak langsung mencampur daging buah alpukat yang sudah lembek itu dengan es susu pesananmu. Tapi ternyata tidak muat, karena es susu itu satu gelas penuh. Karena kamu adalah anak kos, kamu pun tidak kehabisan akal. Maka kamu minum es susu itu sedikit sehingga bisa dimasuki bubur buah alpukat. 
Es susu yang telah dikurangi dan buah alpukat yang sudah dilembutkan siap dipadukan


Setelah itu, secara perlahan kamu memasukkan satu dua sendok bubur alpukat ke dalam gelas, lalu kamu mengaduknya perlahan. Kamu diamkan sebentar, lalu kamu cicip. Kurang kental, kamu diamkan sebentar lagi. Dan.... taraaaaaaaaaaaaaa.. es susu +daging alpukat pun sudah sangat mirip dengan jus alpukat ala penjual jus profesional.

Kamu menikmatinya dengan riang gembira. Tak lupa, kamu pun apdate status di bbm : Makasih buah alpukatnya bu mantan calon mertua.*emojipeluk




*Artikel ini hanya untuk hiburan semata berdasarkan pengalaman penulis.
Please write your comments